Penyebab Terjadinya Penyakit Maag

Penyebab Terjadinya Penyakit Maag - Sesuatu penyakit yang sudah menjadi kebiasaan dari semua orang dan yang mengidap penyakit ini pun tidaklah hanya dari kalangan biasa tetapi dari kalangan orang kaya pun sering mengalami penyakit yang satu ini yaitu penyaki maag atau nyeri lambung. Penyakit ini sering di anggap sepele oleh banyak orang, akan tetapi apabila tidak ditangani secara serius, sehingga menjadi kronis dan menjadi kanker lambung akan bisa berakibat kematian.

Penyakit maag merupakan penyakit infeksi yang disebabkan karena adanya bakteri gram negatif Helicobaktery Pylori di dalam perut khususnya bagian lambung. Penyakit maag muncul terjadi karena adanya kesalahan dalam pola makan dan gaya hidup kurang sehat. Sebagian orang mungkin masih belum bisa mengatasi maag yang sering kambuh.

Beberapa penyebab dari maag itu sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Makan tidak teratur atau sering telat makan.
  2. Adanya bakteri Helicobactery Pylori di perut atau lambung. Bakteri ini hidup di bawah lapisan selaput lendir dinding bagian dalam lambung. Lendir ini berfungsi untuk melindungi lambung dari asam lambung.
  3. Sering mengkonsumsi makanan pedas dan asam yang meningkatkan produksi asam lambung.
  4. Sering merokok juga dapat menyebabkan maag, karena perokok aktif biasanya lebih suka merokok daripada makan.
  5. Sering mengkonsumsi minuman berakohol dan kopi juga dapat membuat produksi asam lambung berlebih.
  6. Stress juga menyebabkan maag kambuh.

Tips Mengobati Sakit Maag Agar Tidak Kambuh Kembali :

  • Kurangi konsumsi makanan pedas dan asam
  • Kurangi minuman mengandung alkohol
  • Kurangi minum kopi
  • Sering berolahraga atau liburan akhir pekan supaya tidak stress.

Diatas sudah saya jelaskan beberapa penyebab terjadinya sakit maag, dan juga tips mengobati sakit maag agar tidak kambuh lagi. Untuk mengobati penyakit maag sebaiknya anda benar-benar memilih obat maag yang sudah terbukti efektif, ampuh, dan aman tanpa efek samping apapun yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa dicampuri bahan kimia sedikitpun.





Penyebab Terjadinya Penyakit Maag













Artikel Terkait :